Home / Berita Umat / 10 Negara Hadiri Konferensi International Afro-Asian University di Gontor

10 Negara Hadiri Konferensi International Afro-Asian University di Gontor

SUARAMASJID| Ponorogo–Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi sangat mendukung Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menjadi Sekretariat Pusat Afro-Asian University Forum (AAUF).

Menlu menyatakan hal itu saat membuka Konferensi Internasional Afro-Asian University Forum (AAUF) di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Gontor, Ahad (22/7) pagi.

Berbicara di hadapan para ilmuwan dan akademisi dari 10 negara Asia dan Afrika, Menlu menyebutkan, ia sangat mndukung terbentuknya Forum ini. “Forum ini menjadi salah satu perwujudan Kerjasama Asia-Afrika/Dasasila Bandung, khususnya di bidang pendidikan dan perdamaian,” ujarnya pada acara yang dihadiri Tiga Pimpinan Pondok Modern Gontor KH Hasan Abdullah Sahal, Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi, dan KH Syamsul Hadi Abdan.

Juga hadir pada acara itu Wakil Ketua Badan Wakaf Gontor Drs KH Akrim Mariyat, Rektor UNIDA Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi bersama jajaran rektorat dan dekanat, serta para pimpinan lembaga di Gontor.

Pada kesempatan itu Menlu juga mendorong peran aktif anggota AAUF membangun kualitas unggul generasi. Tidak hanya di wilayah Afrika dan Asia tapi juga dunia melalui pendidikan tinggi.

Konferensi Internasional Afro-Asian University Forum diikuti para ilmuwan dan akademisi dari 10 negara. Mereka adalah Pakistan, Mesir, Sudan, Malaysia, Brunei Darussalam, Srilanka, Australia, Chad, Tunis, dan Indonesia.

Perguruan tinggi dalam negeri yang hadir antara lain Universitas Brawijaya Malang, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, UNIDA Gontor dan Unissula Semarang. [fr]

Sumber: gontornews.com

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

TGB Serukan Masjid untuk Tenangkan Warga Pasca Gempa

SUARAMASJID| Lombok–Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi terus berkoordinasi dengan Tim SAR …

Translate »